Notification

×

Iklan

HTTPS:www//Mediagardakeadilannews.com


 

Indeks Berita

Slider

Jumat, 16 Februari 2024

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta Program PNM Mekaar, Disambut Baik Pj.Wali kota Bekasi.



Bekasi || gardakeadilannews.com
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kota Bekasi dalam rangka silaturahmi dengan peserta dan pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Acara tersebut berlangsung di Gelanggang Basket Indoor Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat (16/2/2024).

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, menyambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

Program PNM Mekaar adalah program layanan pinjaman modal untuk perempuan pra-sejahtera guna menjalankan usaha. Program ini didukung dengan pendampingan profesional yang dilakukan secara berkelompok agar usaha dapat berkembang. Hadirnya PNM Mekaar bertujuan untuk mendorong dan membangun ekosistem roda perekonomian di Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan.

Saat ini, jumlah nasabah PNM Mekaar telah mencapai sekitar 14,8 juta orang. Diharapkan jumlah tersebut dapat mencapai 20 juta nasabah. Oleh karena itu, kehadiran Presiden Joko Widodo sangat penting untuk mendukung program ini dan memperkenalkannya kepada masyarakat agar dapat menarik lebih banyak nasabah yang dapat mendukung pengentasan kemiskinan.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa banyak nasabah yang telah merasakan manfaat dari PNM Mekaar. Produk-produk mereka sudah dipasarkan secara luas, dan para ibu semakin produktif dalam menjual produk tersebut. Hal ini telah berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi keluarga. Presiden juga mengajak masyarakat yang ingin bergabung untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, menyambut baik program PNM Mekaar yang hadir di Kota Bekasi. Ia memberikan pesan kepada para nasabah agar terus mengembangkan produk-produk mereka dan selalu berinovasi dengan dukungan dan pendampingan dari pemerintah. Gani Muhamad juga mengungkapkan bahwa program ini merupakan
wujud nyata kerja pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya. Ia berharap agar program ini dapat mencakup seluruh wilayah Indonesia sehingga pembangunan dapat merata, dan produk-produk dari usaha kecil dan menengah semakin berkembang pesat.

Dengan adanya dukungan dari Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Kota Bekasi, diharapkan program PNM Mekaar dapat terus ditingkatkan kualitasnya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

(Red,**)
×
Berita Terbaru Update